3 Catatan Ronald Koeman Selesai El Clasico: Minim Reaksi, Penggantian Telat, serta Belas Kasihan
Liga Spanyol

3 Catatan Ronald Koeman Selesai El Clasico: Minim Reaksi, Penggantian Telat, serta Belas Kasihan

3 Catatan Ronald Koeman Selesai El Clasico: Minim Reaksi, Penggantian Telat, serta Belas Kasihan, Barcelona jadi faksi yang keluar lapangan dengan kepala menunduk di El Clasico menantang Real Madrid. Si pelatih, Ronald Koeman, punyai banyak catatan atas aksinya selama ini.

Sudah diketahui, pertandingan El Clasico edisi pertama kali musim 2020/2021 barusan diadakan. Barcelona melayani Real Madrid di Camp Nou ke Sabtu (24/10/2020) pagi hari WIB.

Pertandingan minggu ke-7 La Liga itu berjalan antiklimaks untuk tuan-rumah. Mereka ketinggalan terlebih dahulu di menit kelima dari tindakan Fede Valverde. Tetapi, sanggup menyamai score dari gol Ansu Fati di menit kedelapan.

Barcelona pada akhirnya kalah dari score 1-3. 3 Catatan Ronald Mereka tidak berhasil membendung tindakan Sergio Ramos. Kapten Real Madrid itu cetak gol dari titik putih di menit 63. Gol ke-3 Real Madrid diciptakan Cedera Modric di menit akhir set ke-2 .

Ronald Koeman Minim Reaksi serta Mengharap Belas Kasihan

Penalti Sergio Ramos di menit ke-63 jadi peristiwa yang perlu di pertandingan El Clasico. Real Madrid balik unggul serta dengan psikis ada di atas angin. Barcelona dalam desakan serta kalut karena kejadian itu. Koresponden Marca, Nacho Regalado, menyesalkan sikap Ronald Koeman saat peristiwa itu. Koeman dipandang minim reaksi. Tidak ada perombakan strategi serta pendekatan permainan yang dilaksanakan pelatih dari Belanda itu.

“Tidak ada reaksi, mereka tergantung ke belas kasihan musuh mereka serta Koeman berusaha untuk bereaksi. Tidak ada perombakan strategi,” bahas Regalado diambil dari Marca. Koeman pada akhirnya baru menukar pemain di menit ke-81. 3 pemain sekalian ditempatkan yaitu Antoine Griezmann, Trincao, serta Ousmane Dembele. Reaksi yang terlambat dari Koeman yang nampak mulai cemas.

Koeman menukar Jordil Alba dengan Martin Braithwaite di menit ke-87. “Alba terlihat capek selesai luka yang membuat harus mangkir sepanjang 3 minggu,” ucap Regalado.

Keadaan yang Susah

Regalado memandang Barcelona serta Ronald Koeman ini ada pada kondisi susah. Mereka pernah tampil janjikan pada awal musim, tapi kekalahannya dengan Real Madrid jadi satu sinyal jelek untuk club asal Catalan.

“Permainan mereka belum lebih baik dari musim kemarin, musim yang usai tiada piala. Disamping itu, mereka akan menghadiri Juventus di hari Kamis (26/10/2020) tiada Gerard Pique serta peluang kembalinya Cristiano Ronaldo,” ucap Regalado. “Ini keadaan yang susah untuk Ronald Koeman, yang perlu bereaksi sebelumnya telat serta sebelumnya tidak ada kesempatan untuk memenangi gelar,” tutup Regalado.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *