Punya Potensi Besar, Madrid Harus Sabar dengan Vinicius Junior
Liga Spanyol

Punya Potensi Besar, Madrid Harus Sabar dengan Vinicius Junior

Legenda Real Madrid, Emilio Butragueno, menilai Vinicius Junior punyai potensi besar. Ia pun merekomendasikan Los Blancos untuk bersabar dengan pemain 19 th. itu.

Vinicius Junior dimainkan oleh Zinedine Zidane kala Madrid bermain melawan Espanyol di La Liga. Ia sukses menunjang Los Blancos menang 2-0.

Di laga itu Vinicius Junior tampil sebagai starter. Ia tak bermain full gara-gara ditarik nampak terhadap menit ke-85 dan digantikan oleh Eder Militao.

Penampilan anak muda asal Brasil selanjutnya menarik perhatian Butragueno. Ia pun tak sungkan menyebut Vinicius tampil luar biasa di selama laga.

Saya pikir Vinicius bermain baik. Saya sendiri adalah seorang penyerang dan aku mengetahui apa yang aku bicarakan,” kata Butragueno di Soccerway.

“Bagi seseorang untuk menciptakan banyak kesempatan mencetak gol, dia hanya luar biasa. Dia menggiring bola lewat lawan, dia kuat dan dia cepat. Dia merampungkan pertandingan yang amat baik.”

Sejak gabung Madrid terhadap 2018, Vinicius Junior sudah tampil didalam 45 pertandingan. Namun, ia baru mencetak lima gol. Meski demikian, menurut Butragueno, statistik itu tidak mutlak kala ini.

“Memang benar bahwa kebanyakan orang bicara mengenai gol, namun Vinicius masih pemain yang sangat, amat muda dan dia menciptakan begitu banyak permainan, menjadi kami mengetahui bahwa ia punyai potensi besar dan kami perlu memanfaatkannya,” Butragueno menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *